Tips Emporio Architect: Bangun Rumah Terbaik Impian Sesuai Budget -->

Tips Emporio Architect: Bangun Rumah Terbaik Impian Sesuai Budget

Sabtu, 05 Desember 2020

 



Banyak yang menganggap menggunakan jasa desain rumah itu justru menghabiskan budget. Uang yang seharusnya bisa digunakan untuk membeli material bangunan terpaksa harus disisihkan untuk membayar penyedia jasa. Apalagi biayanya tidaklah mahal. 


Biasanya, harga desain itu tergantung dengan ukuran rumah. Semakin luas ukuran rumah, semakin mahal uang yang harus dikeluarkan.


Namun, anggapan itu tidak sepenuhnya benar. Faktanya, banyak orang yang membangun rumah tanpa menggunakan jasa desain justru harus mengeluarkan banyak uang. 


Biaya pembelian material yang tidak terduga atau adanya tambahan biaya lain yang di luar prediksi sering menjadi penyebab biaya pembangunan rumah impian melebihi budget. Bahkan, budget yang harus dikeluarkan bisa hampir 50% dari yang sudah disiapkan.


Sekarang, Anda bisa bayangkan jika uang yang Anda siapkan untuk membangun rumah itu 500 juta. Namun, ternyata, biayanya mencapai 800 juta karena beberapa faktor, seperti cuaca yang tidak mendukung sehingga pengerjaan lebih lama dari jadwal atau jumlah material yang melebihi dari apa yang diprediksi. Penambahan 300 juta itu tidaklah sedikit. 


Lalu, Anda bisa bandingkan jika Anda menggunakan jasa desain rumah. Dari awal sebelum pembangunan, penyedia jasa akan menjelaskan secara detail material apa saja yang dibutuhkan, berapa jumlahnya, serta harga masing-masing material. maka pastinya anda sudah menghemat dari sisi Biaya desain rumah


Tidak hanya itu. Lamanya pengerjaan juga bisa diprediksi. Dan biasanya prediksi tersebut tidak jauh meleset. Dari data-data tersebut, Anda akan tahu berapa budget yang sebenarnya Anda harus siapkan. 


Nah, apakah Anda yakin lebih mahal menggunakan jasa desain daripada membangun rumah tanpa menggunakan jasa mereka? Padahal, biaya desain rumah tidak mencapai puluhan juta. Bahkan bisa saja hanya belasan juta atau kurang. Ini tergantung luas rumah impian Anda. 


Dan yang pasti, dengan mendapatkan semua detail yang harus diperlukan, Anda bisa melakukan persiapan. Bahkan, jika Anda memilih jasa desain rumah Emporio Architect, Anda bisa meminta mereka untuk membuatkan desain sesuai dengan budget yang Anda miliki. 


Jadi, penyedia jasa akan memberikan saran seperti ukuran, material yang digunakan, dan saran lainnya. Itu semua dilakukan agar Anda segera memiliki rumah impian sesuai dengan budget yang Anda miliki. 


Berikut contoh desain rumah dari Emporio Architect :


Desain Rumah 2 Lantai



Desain Ruang makan

Desain ruang Keluarga




Desain Kamar Tidur

Desain kamar mandi